Kamis, 12 April 2012

Toilet Khusus untuk Nasabah

Tulisan ini mungkin saja terlihat biasa, apalagi untuk orang yang punya hobi bolak balik ke toilet. atau orang yang yang gatel kalau lihat toilet langsung kebelet..hiii
Tapi, ini luar biasa untuk Don. Nah lho???

Iya, ceritanya begini
Sore itu, Don ikut Mama pergi ke ATM untuk menyetorkan sejumlah uang. Emang sengaja datang sore dan memanfaatkan mesin pintar di depan kantor bank yang ada di kawasan Simpang Lima Semarang. Alasannya, simpel banget. Mama males antre panjang di depan teller bank. Lagian duit yang disetor juga cuman dikit. Malu aaah..hihiii

Nah, sambil nunggu antria yang kebetulan kok panjang juga ya. Don kebelet nih pengin ke toilet. Akhirnya tanya ke sekuriti yang lagi jaga.
"Toiletnya sebelah mana ya?" tanya mama
"Itu bu, di samping gedung ini." jawab si petugas keamanan itu dengan ramah sambil menunjukkan arah tempat untuk memenuhi panggilan alam..hehee

Berjalanlah Don dan mama ke arah itu. Tapi, eeeit...tunggu dulu


Don bukannya langsung masuk, malah berdiri di depan pintu masuk toilet sambil membaca tulisan yang tertera di pintu berwarna putih itu.
"Toilet khusus untuk nasabah. Nasabah itu apa sih Ma? tanya Don Polos

"Wkwkkkk..."Mama tertawa ngakak
"Nasabah itu adalah orang yang menjadi pelanggan bank, maksudnya orang itu biasa menabung atau menyetorkan dan mengambil uangnya di bank. Nggak cuman di bank ini tapi juga di bank lain. Orangnya itu yang disebut nasabah.
Misalnya, mama juga menjadi nasabah di bank ini. Buktinya apa, mama sering menggunakan bank ini untuk setor atau ambil uang. Atau Don yang punya tabungan di bank ***. Nah, kamu itu juga nasabah bank ***. Punya buku tabungan, punya ATM yang bisa digunakan kapan aja."

"Hmmm...gitu ya," Don menganggung-angguk.

"hayah..kebiasaan. Sukanya nanya-nanya," kata mama.

Emang nggak cuman itu Don nanya. Buktinya waktu masuk ke ruangan toiletnya aja masih nanya lagi setelah melihat tulisan yang tertempel di dalam ruangan toilet.
Lembaran kertas putih berisi "list kebersihan toilet" lengkap dengan waktu dan tanda tangan petugas kebersihan tertempel di dalam.

"Tulisan itu maksudnya apa Mah...?

"Waaaak....bisa-bisa sampai sejam nih kita ada di toilet kalau kamu nanya terus. Udah buruan kencing! bukannya tadi udah kebelet."

Atau kalau kamu pengin tahu lebih detail coba deh tengok di KBBI ya..


Tidak ada komentar: